MENANTU YANG MAU MERACUNI MERTUA


Tersebutlah seorang menantu yang tinggal bersama mertua. Mereka sering terlibat cekcok mulut bahkan hampir fisik. Mereka saling menjelekkan dan membicarakan kejelekan masing-masing di depan para saudara ataupun para tetangga.

Sampai akhirnya pada puncak kekesalannya, sang menantu berniat meracuni sang mertua….Maka dicarilah tabib yg terkenal di kota itu untuk dimintai ramuan yang beracun.

Sang tabibpun memberikan ramuan kepada sang menantu, dengan syarat sang menantu harus rajin membuatkan makanan dan minuman buat mertua sambil menaburkan ramuan tersebut. Juga harus mengalah kalau dimusuhi & selalu ramah pada mertua apapun perlakuan sang mertua…..sehingga kalau mertua wafat dia tidak dicurigai sebagai pembunuhnya.

Tiga bulan lamanya….sang menantu menjadi heran…kok mertua tak kunjung wafat….malah semakin sehat…..dan kini mertua berubah semakin baik padanya……bahkan kebaikannya melebihi ibu kandungnya sendiri….

Maka…..berubahlah pikiran sang menantu……akhirnya Dia menemui tabib lagi, meminta agar dibuatkan ramuan penawar racun.
“Tenang nak..!”, kata sang tabib, “Mertuamu tidak akan mati dengan ramuan kmarin, karena kmarin itu bukan ramuan pembunuh tapi ramuan penyehat…dan tahukah kamu kenapa mertuamu jadi baik sikapnya padamu? Itu karena engkau baik padanya.” kata sang tabib dengan mantap.

Saudara, mari berbuat baik pada orang lain niscaya mereka akan berbuat yang sama bahkan lebih baik kepada kita…

Pos ini dipublikasikan di Artikel Motivasi, Kehidupan, Keluarga, Kisah, Kisah Hikmah, Motivasi dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke MENANTU YANG MAU MERACUNI MERTUA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s